Roberto Firmino Menunjukkan Performa Apiknya Kembali Membela Liverpool

Berita Bola - Liverpool - Roberto Firmino
Berita Bola – Roberto Firmino Liverpool

Pada pertandingan 14/09 sabtu kemarin yang baru di ulas oleh para pengamat Premier League antara pertandingan Liverpool Melawan New Castle. Pertandingan yang di langsungkan di Anfield Stadium tersebut menuai banyak pujian kepada Roberto Firmino.

Seperti yang dilihat kemarin setelah Firmino di turunkan ke lapangan pada menit ke-37 menggantikan Divock Origi permainan Liverpool mulai berubah menjadi lebih menyerang. Terbukti bahwa posisi yang di ambil oleh Roberto Firmino merupakan salah satu yang terpenting dari yang pemain lain.

Firmino di akui sebagai pemain pelengkap terbaik bagi Liverpool walaupun sekarang ini posisi Firmino sering di geser oleh Divock Origi. Akan tetapi seperti yang sudah kita ketahui Firmino adalah salah satu dari mata tombak trisula milik Liverpool yang terdiri dari Firmino, Sadio Mane dan juga Mohamed Salah.

Dalam pertandingan tersebut memang permainan Salah dan juga Sadio Mane terlihat lebih sulit sebelum Firmino turun ke Lapangan, dan terlihat setelah Firmino diturunkan ke lapangan permainan Sadio Mane dan Salah juga langsung berubah menjadi lebih menyerang dan akhirnya pertandingan berakhir dengan 3-1 yakni keunggulan 2 goal Liverpool melawan New Castle.

Liverpool memang menjadi klub yang dijagokan musim ini untuk memenangkan Premier League musim ini. Setelah memenangkan Liga Champions musim lalu tidak heran kenapa para penggemar menjadi semakin bersemangat setelah Liverpool menjadi juara trofi bergengsi di Eropa tersebut.

Bahkan Klub Besar seperti Barcelona yang difavoritkan dalam Liga Champions di singkirkan Liverpool pada babak semifinal. Dan sekarang ini Liverpool juga masih belum menyentuh kekalahan setelah 5 pekan Premier League Berlangsung.

Dan alhasil Liverpool menguasai posisi puncak klasemen Premier League musim ini yang telah berlangsung selama 5 pekan ini. Bahkan Liverpool mendapatkan tantangan dari rivalnya Manchester City yang mengatakan akan membuatnya mengalami kekalahan pertama nanti.

Setelah Liverpool menguasai posisi puncak klasemen Premier League dengan 15 poin pada pekan ke-5 ini. Tidak menutup kemungkinan Liverpool menjadi salah satu klub raksasa di Inggris sekarang ini setelah sekian lama tidak menjadi klub besar.

Performa Liverpool Musim Ini

Tidak mengherankan sekarang ini Liverpool menjadi klub yang di takuti oleh klub kecil Premier League, Sebab akan membuat klub tersebut gagal mendapatkan poin tambahan karena sudah pasti kemenangan akan diraih Liverpool.

Hingga pekan ke-5 ini Liverpool tetap konsisten dalam setiap pertandingan dengan selalu mencetak minimal 2 goal. Dan setelah itu Liverpool selalu mendapatkan lebih dari 2 goal pada 4 pertandingan dari 5 pertandingan tersebut.

Tentu saja Liverpool bisa menjadi klub terbaik Inggris musim ini jika terus mempertahankan permainan apik mereka. Dan jawaban tersebut berada pada pemain trisulanya yakni Roberto Firmino yang di katakan sebagai pemain pondasi terbaiknya.

Setelah itu ada alasan mengapa Firmino sekarang lebih sering di cadangkan dari pada diturunkan ke lapangan. Sang pelatih Liverpool Jurgen Klopp percaya bahwa Divock Origi mampu berkembang lebih apik lagi dengan lebih sering memainkannya.

Sebenarnya Origi sendiri merupakan pemain di formasi kedua yang dimainkan pada permainan yang kurang penting saja. Akan tetapi pada saat pertandingan krusial di Liga Champions Liverpool melawan Barceloan Pada Liga Champions Origi berkonstribusi besar setelah Leg Pertama Firmino di nyatakan cedera dan tidak bisa bermain Origi menggantikan pada Leg kedua.

Dan alhasil Origi berhasil mengejutkan sang pelatih dan penggemar dengan berkonstribusi 2 goal saat melawan Barcelona di mana menjadi penyemangat bagi para pemain Liverpool lainnya. Dan tentu saja para pemain mulai menyerah karena di kalahkan telak oleh Barcelona pada leg pertama.

Kekalahan telak tersebut dibalas dengan kemenangan telak Liverpool melawan Barca pada Leg kedua. Setelah itu Origi mulai dimainkan pada pertandingan-pertandingan penting menggantikan Firmino namun performanya masih belum selaras dengan Sadio Mane dan Juga Mohamed Salah, tapi mungkin itu adalah kelebihannya.